Sabtu, 03 September 2016

Tips Memilih Bunga Papan untuk Pernikahan

Bunga Papan Pernikahan merupakan suatu bentuk ungkapan selamat bagi pengantin baru. Memilih bunga papan pernikahan tak sulit bila kita mengetahui kiat-kiatnya. Jika dibandingkan dengan memilih bunga papan untuk ucapan duka cita, memilih bunga papan pernikahan terasa jauh lebih mudah. Namun dibalik kemudahan tersebut, Anda harus tetap berhati-hati karena bisa saja Anda memilih model atau dekorasi yang tidak selaras. Dan berikut ini merupakan tips dalam memilih bunga papan untuk pernikahan yang dihadirkan oleh http://bungapapanbandung.blogspot.co.id/.

Tips Memilih Bunga Papan untuk Pernikahan


Dalam memilih bunga papan untuk pernikahan, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini agar bunga yang Anda sampaikan untuk orang yang sedang menikah bisa diterima dan membuat pasangan baru tersebut merasa bahagia.


1. Pilih Bunga Favorit

Jika biasanya dalam pembuatan bunga papan ucapan selalu dipilihkan oleh pendekor dari florist-florist, namun tak ada salahnya bila Anda ingin memilih bunga apa yang menurut Anda cocok untuk bunga papan pernikahan.  Anda bisa memilih bunga yang sesuai dengan kesukaan Anda ataupun karakter diri. Namun untuk bunga papan ucapan pernikahan, biasanya banyak menggunakan bunga lili, mawar, anggrek, dan bunga daisy. Tapi kalau Anda suka bunga yang lain, bicaralah pada florist terdekat di kota Anda.


2. Ukuran Papan Bunga

Pemilihan ukuran bunga papan juga menentukan harga bunga papan tersebut. Semakin besar ukuran  bunga papan tentunya harga yang dipatok juga lebih tinggi. Jika Anda memiliki budget lebih, mungkin hal tersebut tak jadi masalah. Namun bila Anda sedang krisis keuangan misalnya, Anda bisa menggunakan ukuran standart bunga papan, yaitu 2 meter x 1,2 meter. Dan untuk yang besar biasanya berukuran 2 meter x 1,5 meter. Sesuaikan bunga papan dengan kebutuhan dan juga budget yang Anda miliki, ya!

3. Pilih Warna yang Sesuai

Dalam memilih bunga papan untuk pernikahan, gunakan warna-warna yang cerah dan terkesan membahagiakan. Karena moment pernikahan merupakan moment-moment bahagia. Pilihan warna yang bisa Anda gunakan seperti warna biru, merah, oranye, atau kuning. Hindari warna putih atau hijau yang terlalu dominan, karena dua warna tersebut merupakan warna yang sering dipakai untuk bunga papan duka cita. Anda bisa menggunakan bunga mawar merah, bunga lily, anggrek, ataupun daisy yang berwarna cerah.


4. Lokasi Florist

Ketahui dulu apakah florist yang akan Anda gunakan jauh dari tempat acara pernikahan atau tidak. Karena jika florist yang Anda gunakan memiliki jarak yang jauh, untuk mengangkut bunga papan yang berukuran besar pasti akan terlalu sulit. Belum lagi waktu pengiriman yang lama, hal ini tentu akan mempengaruhi kesegaran bunga papan Anda nantinya. Jadi pastikan terlebih dahulu sebelum membelinya.

Itulah beberapa tips dalam memilih bunga papan pernikahan yang bisa Anda terapkan untuk memberi ucapan pada seseorang yang sedang menikah. Semoga bermanfaat.

Tips Memilih Bunga Papan untuk Pernikahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kamar Santai

0 komentar:

Posting Komentar