Selasa, 04 April 2017

Jenis Bunga yang Sering Digunakan Untuk Ungkapan Duka Cita

1. Bunga Lili

 Bunga Lili merupakan bunga yang paling umum digunakan saat acara pemakaman. Karena, dibalik bau menyengat bunga Lili, terdapat makna yang mendalam. Bunga Lili adalah simbol dari ketenangan dan kesucian jiwa, dan dipercaya bahwa arwah yang ditinggalkan akan dengan mudah mencapai ketenangan. Serta tanaman Lili juga melambangkan hal yang sama dengan bunganya. Dengan memadukan tanaman dan bunganya, maka karangan bunga duka cita akan tampak lebih cantik.

2. Bunga Mawar
Bunga mawar juga sering ditemukan di sekitar pemakaman setelah bunga Lili. Tapi bunga mawar, mempunyai makna yang berbeda dari bunga Lili. Tiap-tiap warnanya bahkan mempunyai arti yang berbeda pula, warna merah melambangkan cinta dan kesedihan yang mendalam, warna kuning menunjukkan eratnya hubungan seseorang dengan yang ditinggalkan, dan warna ungu tua melambangkan rasa terima kasih kepadanya.

3. Bunga Anggrek
Bunga Anggrek memang identik dengan bunga duka cita karena keindahannya dan warnanya yang beragam. Tapi untuk suasana duka cita, bunga Anggrek memberi makna rasa syukur dan rasa terima kasih yang lebih mendalam dibandingkan dengan bunga Mawar yang berwarna ungu gelap.

4. Bunga Seruni
Berbeda dengan bunga yang lainnya, bunga Seruni mempunyai arti dan makna yang berbeda di seluruh penjuru dunia. Begitu pula dengan warnanya, mempunyai arti yang berbeda pula. Di Amerika Serikat dan di beberapa negara bagian Eropa, bunga Seruni mempunyai makana rasa simpati yang mendalam dan juga sebagai bentuk penghargaan bagi yang ditinggalkan. Sedangkan Bunga Seruni berwarna merah melambangkan cinta, dan warna putih melambangkan kesucian.

5. Bunga Anyelir
Di beberapa daerah, bunga Anyelir sering digunakan untuk ucapan duka cita. Biasanya, bunga Anyelir dirangkai dengan standing spray. Bunga Anyelir warna merah melambangkan arti kasih sayang kepada mereka yang sudah pergi, dan warna putih melambangkan kesucian.

6. Bunga Hyacinth
Bunga Hyacinth jarang digunakan sebagai ungkapan duka cita daripada bunga lainnya. Hal ini karena bunga ini mempunyai makna yang berbeda bagi setiap orang. Ada yang berpendapat bahwa bunga Hyacinth merupakan bentuk ucapan penyemangat dalam kompetisi olahraga, atau tergesa-gesa. Tapi bagi beberapa orang, bunga Hyacinth adalah simbol mendoakan. Kalau Anda menginginkan bunga Hyacinth didalam rangkaian bunga, sebaiknya hanya gunakan setangkai saja yang diletakkan di bagian tengah agar tidak menyinggung mereka yang ditinggalkan.

Jenis Bunga yang Sering Digunakan Untuk Ungkapan Duka Cita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar